Silahkan Klik di Judul Produk untuk keterangan lebih detil. Selamat Datang sahabat Greener, Perkenalkan Lapak Hijau adalah toko yang menyediakan produk ramah Lingkungan. Sering kita membaca berita tentang banyaknya kandungan kimia berbahaya pada produk makanan, kosmetik, pembersih rumah bahkan peralatan rumah tangga. Bingung dan tidak paham akan kandungan kimia pada suatu produk? Kami melakukannya untuk anda, kami berdedikasi menyediakan produk-produk dari supplier yang berorientasi pada kelestarian lingkungan. Produk dibuat dari bahan alami, sebisa mungkin organik, diolah dengan teknologi ramah lingkungan maupun dirancang bisa dipakai berulang-kali dengan aman. Selain sehat buat diri sendiri, sahabat greener sekaligus juga turut menjaga bumi. Selamat Berbelanja!
 

Popok kain cuci ulang


Cloth Diaper atau Reusable Diaper atau Washable Diaper  alias Popok Kain Modern adalah popok kain yang bisa dicuci kemudian bisa dipakai lagi setelah dijemur/dikeringkan demikian seterusnya hingga berkali-kali. Popok kain modern ini seperti popok sekali pakai yang telah kita kenal selama ini, namun bisa dipakai berulang-ulang setelah dicuci kemudian dijemur/dikeringkan. Pemakaianya tidak hanya sekali dua kali pakai, namun selamanya sampai dengan rusak/hilang.

KEUNTUNGAN menggunakan popok kain modern :

1.     Lebih sehat : Melalui penggunaan popok kain, ruam popok lebih mudah untuk dihindari karena sirkulasi udara dan   kelembaban pada kulit anak lebih terjaga. Karena bahannya menggunakan kain waterproof yang breathable sebagai lapisan untuk menahan cairan. Lapisan dalam terbuat dari kain yang cepat menyerap cairan namun dapat dengan segera mengering di permukaan kain. Tidak menggunakan gel (bahan kimia) dalam menyerap cairan tetapi murni memanfaatkan kemajuan teknologi industri garmen yang menciptakan bahan yang memiliki daya serap tinggi.

2.     Lebih higeinis dan suci : Air pee adalah air kotor, yang harus segera diganti untuk mencegah infeksi bakteri, "sering ganti lebih baik". Pada jumlah cairan tertentu popok harus segera diganti. Higeinitas terjamin namun kesucian tetap terjaga, karena kotoran tidak bertebaran kemana-mana.

3.     Lebih praktis : Popok kain modern sudah dijahit seperti celana atau dengan bentuk menyerupai popok sekali pakai sehingga memudahkan orang tua -- bukan hanya ibu, bahkan ayah pun bisa dengan mudah memakaikannya pada bayi.

4.     Jauh Lebih hemat : Jika anda terbiasa menggunakan popok sekali pakai (pospak), misalnya hanya memakai malam hari saja, maka sebulan yang anda keluarkan adalah 30 hari x Rp 2.000,- = Rp 60.000,-. Brarti setahun adalah Rp 720.000,00; 2 tahun Rp 1.440.000,00; 3 tahun Rp 2.160.000,00. INGAT HANYA PEMAKAIAN MALAM HARI. Jika kita menggunakan popok kain modern, cukup 3 buah seharga sekitar Rp 250.000,00. 

5.     Ramah lingkungan : Jutaan popok sekali pakai (pospak) dibuang di bumi ini setiap tahunnya. Limbah pospak yang sebagian besar mengandung bahan plastik, baru dapat terurai setelah ratusan tahun lamanya. Anda dapat berpartisipasi menjadi bagian kecil dari upaya penyelamatan lingkungan dari limbah pospak ini, minimal dengan mengurangi jumlah pemakaiannya. Popok Kain Modern hadir untuk menjawab kebutuhan lingkungan tersebut. Tanpa gel, plastik, atau bahan kimia tak terurai lainnya yang membahayakan lingkungan.

6.     Lebih variatif dalam model dan motif : Usia bayi dan balita adalah saat-saat menggemaskan, buah hati akan terlihat semakin menggemaskan apabila menggunakan pakaian dengan motif-motif yang lucu dan ceria. 
Cloth Diapers ini di masyarakat (baik dunia nyata maupun dunia maya) memiliki nama atau sebutan yang bermacam-macam, diantaranya adalah sebagai berikut :
* Reusable Diapers
* Washable Diapers
* Popok Kain
* Popok Kain Modern
* Popok Cuci Ulang
* Clodi (cloth diapers) dll

0 komentar: